Layanan Pertanahan

Berita

Tautan Luar

Tuesday, June 7, 2011

STUDI BANDING UNSUR STAFF DAN PEJABAT STRUKTURAL KANTAH KAB. TASIKMALAYA KE KANTAH JAKARTA UTARA

Kamis, 26 Mei 2011, Bpk. Cecep Bagja Gunawan beserta beberapa pejabat structural dan staff (admin, petugas loket, koordinator) mengadakan studi banding ke Kantor Pertanahan Jakarta Utara dalam rangka menambah wawasan pengetahuan tentang kegiatan system loket pelayanan pertanahan, mekanisme kerja setiap masing-masing unit seksi dan sub seksi serta tanggapan dari para pengguna layanan atas kenyamanan dan kepuasan atas layanan yang diberikan oleh para petugas loket.

 

Kantor Pertanahan Jakarta Utara berada dalam satu komplek dengan Pemerintahan Adminsitratif Jakarta Utara dan merupakan system pelayanan satu atap dengan instansti lainnya.

 

Dengan volume pekerjaan yang cukup banyak sekitar 5000 permohonan setiap bulan serta sarana dan prasarana yang cukup memadai dan didukung Information Technologi (IT) yang baik pula, berdampak memberikan pola pelayanan dan informasi pertanahan yang sangat jelas, baik dari segi biaya, persyaratan, waktu penyelesaian, hasil  pekerjaan dan informasi tentang respon/ tanggapan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

 

Hasil studi banding tersebut mudah-mudahan dapat memberikan motifasi kerja bagi para pejabat sturktural, petugas loket, dan para pelaksana dilingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Tasikmalaya.